Oleh-oleh workshop Semarang

Workshop lagi dech !! itu kata-kata yang aku ucapkan ketika pegawai TU menyerahkan surat tugas buatku. Ya….aku dikirim lagi ikut workshop di Semarang. Workshop penyusunan silabus dan RPP berkarakter yang sekarang sedang gencar-gencarnya disosialisasikan. Sebenarnya aku sudah pernah mendapat workshop serupa tapi di tingkat sekolah. Nah, yang ini tingkat Jawa Tengah yang diadakan oleh Kementerian Agama Jawa Tengah di Hotel Muria Semarang 27 – 30 September 2011. Muria lagi dech….karena aku juga pernah ikutan workshop di tempat yang sama tapi materinya beda. Bagiku ini adalah kesempatan yang jarang ( kesempatan tidak datang dua kali khan ??), so dengan penuh semangat aku siap mengikuti acara itu.

Setelah melalui acara pembukaan, acara workshop pun dimulai. Yang aku bayangkan, kalau dengar kata “workshop” adalah serba serius, ndak bia santai de el el…namun karena bertempat di hotel, semuanya tidak begitu serius. Tapi yang penting bagi aku adalah, aku mendapat ilmu baru yang mungkin belum aku ketahui, khususnya tentang kurikulum berkarakter.

Oya, aku mewakili mapel Antropologi kelas XII Bahasa yang kebetulan di UN-kan. Karena yang diundang adalah mapel-mapel UN. Selama workshop aku satu team dengan teman guru antropologi dari MAN 2 Kudus dan MAN 1 Magelang. Yang dari Kudus namanya Pak Suyitno ( orangnya sudah senior dilihat dari usianya…selama workshop dia dipanggil “mbah Yitno” hehehe), trus yang dari Magelang ( yang paling cantik sendiri, karena cuma dia satu-satunya wanita) Ibu Dwinita Rosnida Noor. Kami cuma bertiga namun malah membuat tugas yang dibebankan pada kami lebih cepat selesai. Dan yang paling aku tidak lupa adalah suasana kekeluargaan diantara kami. Jadi tugas yang berat serasa ringan. Akhirnya tugas sudah berhasil kami selesaikan dan nanti bulan desember dikumpulkan lagi di Hotel Muria untuk finalisasi hasil kemarin. Ya workshop lagi…ndak papa, yang penting banyak pengalaman dan ilmu yang  aku dapat. Semoga mejadi bekal yang berharga, khususnya bagiku, dalam proses belajar mengajar Antropologi. Ini dia foto-fotoku saat workshop :

Biar ndak sepaneng….narsis dulu bareng Mbah Yitno…

Serius yo serius…sante yo sante…wis penak wae pokok e

Bu Nita, Cheerrrrrr……

Kalau ini  gak berani ganggu aku, lagi seriusssss…

Apalagi yang ini, super serius…..

Cuma aku saja yang nyante…tapi tugas sudah selesai lho….

Antropologi  Team ( Dwi Nita, Aku, Mbah Yitno)

About these ads

Posted on 4 Oktober 2011, in Info Terbaru. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.353 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: