INDONESIA KEMBALI BERDUKA

Lagi-lagi hotel JW Marriott di bom dan sekarang hotel Ritz Carlton juga ikutan kena bom sekitar pukul 7.40 WIB 17 Juli 2009. Menurut saksi mata ledakan terjadi 2 kali, Sejauh ini korban yang tewas sudah 9 orang, dan mudah-mudahan tidak bertambah lagi. Jakarta mencekam lagi dan tidak aman lagi, Apakah kalau mau pergi-pergian ketempat-tempat yang banyak bulenya musti mikir dua kali? Yang aneh kenapa bisa ledakan ini tidak terdeteksi oleh intel Indonesia.

Ledakan kali ini cukup hebat, memberi kerusakan berat pada lantai II dan III hotel Ritz Carlton dan meluluh lantahkan lobi Hotel JW Marriott, menurut laporan Detik.com. Subhanallah, kuat sekali hulu ledak bom ini.

Tadi di TV saya denger pertanyaan reporter salah satu stasiun TV swasta sedang mewawancari seorang utusan dubes Malaysia, yang sedang berkunjung ke RS untuk cek apakah ada warganya yang jadi korban, si reporter menanyakan apakah ada kemungkian ledakan bom ini ada kaitannya dengan Nurdin M Top yang notabene sebagai warga negara Malaysia.

Karena sejauh ini, Nurdin M Top memang belum tertangkap, entah dimana gah terjadinbomya bom di Jakarta dan seluruh Indonesia, karena kalau terus begini orang jadi takut mau kemana-mana dan pemerintah juga jangan mikirin piplres melulu dan para elit juga penguasa berhenti saling tuding bahwa salah satu pihak bermain curang di pilpres kemarin, fikirin negara kita oiii!.dia. Namun begitu tidak ada yang tahu siapa pelaku dan dalang utama dibalik ledakan 2 hotel JW Marriot dan hotel Ritz Carlton. Dan sudah menjadi kebiasaan publik jika terjadi bom, secara naluriah menghubungkan dengan kelompok yang di cap teroris.

Semoga aparat segera dapat mengungkap siapa dalang dari perbuatan keji inidan tidakterpengaruh atas isu-isu lain yang  justru akan mengaburkan konsentrasi penyelidikan. Kita sepakat dengan apa yang disampaikan pak SBY jangan sampai para teroris itu menjadi Dracula-dracula di sekitar kita. Semoga musibah ini adalah yang terakhir dan tidak ada lagi pemboman yang lain lagi.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on 21 Juli 2009, in Info Terbaru. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: