Cicak di Dinding KPK…

cicak-genit-173x300

cicak-cicak di dinding
diam diam mera
yap
datang seekor nyamuk
hap … lalu ditangkap

Si Dede langsung senyum-senyum dan teriak cak-cak sambil mengacungkan telunjuknya ke dinding. Mata si penghias pandangan mata ku yang baru berumur 15 bulan lalu itu sangat gesit kalau liat cicak berlarian di dinding rumah kost. Aku yang liatin ulahnya hanya bisa senyum. Duh anakku sudah semakin lucu dan menentramkan saja.

Dia belum tahu kalau sekarang ada Cicak yang gak Cuma merayap di dinding rumah tapi sudah masuk ke gedung KPK. Dia juga gak ngeh kalau Cicak sekarang sudah gagah dan berani, cicak siap berada di barisan garda depan memback-up KPK yang coba-coba mengusiknya, meskipun sekelas dan sebesar buaya.

Tentu saja Cicak yang ini beda dengan Cicak-cicak yang bikin si Dede loncat-loncat. Karena cicak yang satu ini baru berojol ke dunia hari ini Minggu 12 Juli 2009 dan punya arti lain, yaitu Cinta Indonesia Cinta KPK. Cicak yang satu ini gesit, dia siap berantem dengan buaya dan sejenisnya.

Ikrar Cicak yang satu ini ruas biasa, katanya Bertekad mendukung serta mempertahankan KPK demi kelanjutan perang terhadap korupsi dan Mengecam semua pihak yang ingin melemahkan dan mematikan KPK. Karena KPK merupakan harapan utama rakyat untuk memberantas korupsi dan KPK telah menjadi ujung tombak yang efektif dalam memerangi korupsi yang mengakar. Dan Korupsi adalah kejahatan luar biasa yang telah merampas hak asasi rakyat Indonesia dan merendahkan martabat bangsa.

Gile bener kan. Dan akan lebih gile lagi kalau Cicak gak cuma panglima perangnya KPK, tapi Cicak juga berfikir keras bagaimana KPK bisa lebih dekat ke daerah. Karena soal korupsi bukan cuma milik pusat aja, tapi harus dirasakan oleh daerah-daerah. Itupun kalau Cicak mau menghilangkan tikus-tikus got yang katanya lebih kejam dari aksi teror bom…

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on 23 Juli 2009, in Tulisanku. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: