(Akhirnya) Rekayasa itu Terkuak Juga…

Hari selasa ( 4 Nopember 2009) kemarin Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mengadakan sidang dengan agenda utama pemutaran rekaman hasil penyadapan KPK terkait kasus 16661_103668139649808_100000198664932_100144_7422606_nKRIMINALISASI KPK, yang ditunggu banyak pihak. Satu hal yang membuat saya, yang selama 4,5 mengikuti siaran langsung di tvOne, tidak habis pikir, kenapa penegakan hukum di negeri ini begitu “bobrok”, karena dari bukti rekaman ( walau masih perlu diklarifikasi) itu terlihat bagaimana seorang individu ( dalam hal ini ANGGODO WIDJOJO) dapat “mempengaruhi” bahkan “mengatur” para penegak hukum dalam hal ini Kepolisian dan Kejaksaan. Dan saya yakin, tayangan ini di tonton oleh jutaan pasang mata masyarakat Indonesia. Kita seolah-olah dipertontonkan suatu “drama” yang memilukan dalam program Pemberantasan Korupsi ( yang juga menjadi program dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II SBY).

Publik seolah di “tampar” oleh rekaman itu. Bahkan seorang SBY-pun namanya ikut di”catut” sehingga kalau saya boleh mengatakan ” alangkah hebatnya orang ini yang berani mencatut nama RI-1, sehingga seharusnya Presiden harus tegas terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam rekaman itu”, itu kata saya dalam hati. Tapi satu hal lagi, kecurigaan bahwa KPK dikriminalisasi sedikit banyak terbukti dari hasil rekaman tersebut. 11832_1098812645339_1677338134_202887_3135125_nSaya yang nota bene seorang guru, sangat “geram” dengan upaya-upaya Polisi yang terkesan ” memaksakan ” KPK untuk di KRIMINALISASI, padahal kalau kita ikuti sejak awal kasus penahanan Bibit-Candra, kita sebagai orang awam juga heran kenapa tuntutan kepada kedua Ketua KPK Non aktif itu berganti-ganti, seolah-olah polisi tidak yakin dengan tuntutannya sendiri…

Ya, tapi sekali lagi, saya cuma orang awam yang hanya bisa berpendapat seperti ini, tapi walau bagaimanapun, perjuangan pemberantasan KORUPSI harus tetap berjalan, jangan sampai BERHENTI atau DIHENTIKAN, karena bila itu terjadi, 200 juta rakyat INDONESIA siap mendukung KPK.

Lagu ” KPK di Dadaku

Download mp3 lagunya klik disini

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on 3 November 2009, in Tulisanku. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. mas rusdi. masih inget aku ga ? aku adik tingkat di UNS. aku temenya srikandi, pujini, mardiyanto, saptono.aku sekarang di jakarta. masih inget wido ga ? dia sekarang jadi suamiqu. gimana kabarnya mas ? udah punya anak berapa ?pak marno uadh meninggal ya ?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: