Anggodo Siaran Langsung, Polisi Jaga tvOne

Ada enam unit mobil polisi dari kantor Polsek Cakung yang parkir di gerbang.

Selasa, 3 November 2009, 19:46 WIB

VIVAnews – Anggota polisi berjaga-jaga di pintu gerbang komplek studio tvone di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa 3 November 2009, malam. Sementara di dalam studio berlangsung wawancara dengan Anggodo Widjojo, adik tersangka korupsi Anggoro Widjojo.

Menurut pemantuan VIVAnews, ada enam unit mobil polisi dari kantor Polsek Cakung yang parkir di gerbang. Di sekitar mobil itu, terdapat enam anggota polisi.

Anggodo diundang stasiun televisi swasta ini menanggapi rekaman KPK yang diputar di gedung Mahkamah Konstitusi. Rekamanan itu berisi percakapan Anggodo dengan sejumlah orang yang diduga pejabat berpengaruh di Indonesia.

Rekaman itulah yang kemudian diduga sangat terkait dengan proses rekayasa yang berakhir dengan penahanan dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit dan Chandra.

Sebelumnya beredar kabar bahwa polisi akan menangkap Anggodo. Anggodo sendiri juga mengakui mendengar isu itu.

Menanggapi kemunculan Anggodo di tvone ini Adnan Buyung Nasution, Ketua Tim verifikasi fakta dan proses hukum kasus dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit dan Chandra, mengatakan sebagai bentuk penghinaan.

“Ini kan satu penghinaan dan tantangan, dan pelecehan yang dilakukan saudara Anggodo,” kata Buyung.

Menurut Buyung, Anggodo memiliki jaringan yang sangat kuat baik di kepolisian maupun di kejaksaan. Karena itu, lanjut Buyung, perlu diambil tindakan yang sangat tegas.

“Karena itu supaya diambil tindakan. Kami minta Kapolri, dan Kapolri bilang sekarang (Anggodo) sedang dicari dan akan ditangkap,” ujar Buyung. “Sekarang Anggodo live di TvOne, kok bisa. Itu bisa langsung ditangkap,” kata dia.

Sumber : Vivanews.com

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on 3 November 2009, in Info Terbaru. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: