Oleh-olehku dari Semarang….

Selama empat hari ( 6 – 9 Juni 2011), bersama 6 teman lain dari sekolahku, aku ditunjuk mengikuti workshop Penyusunan Bahan Ajar SKL UN 2012 yang diadakan oleh Kemenag Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung di Hotel Muria, Jl. Dr. Cipto Semarang. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari  kegiatan sebelumnya yang diadakan di MAN Magelang pada bulan April 2011.

Kegiatan diikuti oleh semua guru mapel UN dari MA se Jawa Tengah sejumlah 90 orang yang tujuannya adalah menyusun bahan ajar berbasis SKL UN yang selanjutnya akan dicetak dan didistribusikan ke seluruh Jawa Tengah. Kebetulan aku mendapat bagian menyusun bahan ajar Antropologi untuk program Bahasa. Aku masuk ke dalam tim penyusun Antropologi bersama dengan 3 teman lainnya yaitu Suyitno, S.Pd ( MAN 2 Kudus), Dwinita Rosnida Noor, S.Pd ( MAN Magelang) dan Umi Huniyah, S.Pd ( MAN Purworejo). Selama 3 hari aku bersama temanku menyusun bahan ajar antropologi disertai dengan latihan soal-soalnya. Bukan pekerjaan yang gampang ternyata karena menyatukan empat pemikiran yang berbeda, tapi alhamdulillah akhirnya bisa selesai juga tugas kami. Berikut foto-fotoku selama workshop :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on 11 Juni 2011, in Tulisanku. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: