11 Makanan Biar Panjang Umur

Mungkin Anda pernah mendengar berbagai jenis makanan yang dapat menyebabkan sehat, bagaimana dengan makanan yang dapat membuat Anda panjang umur? Jika Anda penasaran, jangan ragu untuk mendengarkan yang satu ini.Konon adalah 9 makanan yang dapat meningkatkan umur panjang, jika dikonsumsi secara teratur. makanan apa?

1. Brokoli

Para ahli mengatakan brokoli mengandung lebih banyak vitamin C dari jeruk, kalsium lebih dari segelas susu dan mengandung serat lebih alami dari tumpukan roti gandum dan mengandung cukup banyak antioksidan

Keuntungan: Sayur brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak anti-kanker yang dapat merangsang karsinogen tubuh melawan. Tidak hanya itu, brokoli juga berfungsi untuk mencegah katarak, penyakit jantung, arthritis, bisul dan berbagai virus.
penyajian: Anda akan menerima keuntungan maksimum ketika dikonsumsi dalam brokoli sehabis direbus atau dimakan mentah. Anda juga bisa mendapatkan salad dengan taburan keju rendah lemak.
2. Chamomile
Chamomile masih termasuk keluarga bunga aster dan biasanya digunakan untuk pengobatan.
Keuntungan: Chamomile biasanya digunakan untuk mengendurkan saraf. Umumnya digunakan untuk mengurangi stres dan tekanan. Chamomile juga membantu detoksifikasi tubuh dengan menghapus “sampah” tidak berguna oleh ginjal.
Penyajian: Chamomile dapat dimakan kering atau disiapkan sebagai makanan. Hal ini juga dapat dicelupkan ke dalam air panas sebagai teh.
3. Cranberry
Buah yang masih termasuk keluarga berry mengandung vitamin C, pemberantasan kimia bakteri dan mengandung antioksidan. Keuntungan: Blueberry membantu melindungi terjadinya infeksi saluran kemih, kanker dan juga melindungi masuknya bakteri berbahaya di organ organ tubuh.
Penyajian: Jika Anda suka makan buah, cobalah untuk mengkombinasikan dengan muffin jagung. Tapi jika Anda ingin memanfaatkan buah ini, cobalah mengambil campuran blueberry dan jus apel tidak terasa terlalu pahit.
4. Minyak ikan
Beberapa ikan seperti salmon, mackerel, herring atau dikenal sebagai produser asam lemak omega-3.
Keuntungan: konsumsi ikan seperti itu dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan melindungi terhadap stroke dan pembekuan darah di otak
penyajian: Dapat dimakan mentah sebagai sushi atau makan juga dapat dipanggang.

5. Jeruk nipis
Jus buah masih relatif dekat dan buah jeruk juga tinggi vitamin C.
Keuntungan: Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, yang juga berisi jus lemon sebagai sifat anti-bakteri yang sangat baik untuk memerangi infeksi di mulut seperti sariawan dan sakit tenggorokan.penyajian: Cobalah memeras lemon di atas ikan salmon ketika Anda ingin makan sushi, juga bisa minum jus lemon dicampur dengan air atau jus lemon di salad Anda.

6. Bawang
Menurut para ahli, bawang juga kaya akan vitamin C, antioksidan dan sulfur.
Keuntungan: Ini ironis karena bawang membuat nafas kurang enak, tapi bisa melindungi Anda dari berbagai penyakit pernapasan seperti asma dan pernapasan Adang. Tidak hanya itu, tampaknya, bawang juga dapat meningkatkan HDL-kolesterol
baik darah dan melindungi Anda dari ancaman kanker.
Penyajian: Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang putih dimakan mentah dalam salad atau sandwich. Dan bawang putih yang terbaik adalah makan bawang merah dan bawang putih.
7. Gandum
Gandum memiliki kandungan kalsium tinggi, sementara juga memiliki serat alami terbaik bagi Anda yang ingin melakukan diet.
Keuntungan: Jika Anda ingin menikmati hidup panjang dengan tubuh yang sehat, cobalah untuk beralih ke gandum. Gandum digunakan untuk melindungi gigi dan juga tidak mudah untuk mencegah keropos tulang rapuh sehingga tidak menderita osteoporosis. Selain gandum juga merupakan bahan makanan yang rendah kolesterol, dapat mengurangi tekanan darah dan melawan kanker usus besar.
8. Tomat
Buah ini tidak asing dalam hidup Anda. Dengan harga rendah dan keuntungan yang tinggi, jangan heran jika ini menjadi buah favorit banyak orang.
Keuntungan: Tomat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi penyebaran kuman di tubuh dan mengurangi risiko kanker, terutama prostat, paru-paru dan usus. Menurut para ahli, tomat yang telah dimasak mengandung kadar lycopene tinggi dari tomat mentah. Alih-alih tomat kalengan mengandung tiga kali isi lycopene dari tomat segar dan saus tomat mengandung lima kali tingkat lycopene dari tomat mentah.
9. Teh hijau
teh ini sangat terkenal di Jepang, negara ini memiliki banyak vitamin seperti A, C dan E, yang juga berfungsi sebagai antioksidan.
Keuntungan: Tahukah Anda bahwa teh hijau lebih kuat dari pedang samurai karena dapat mencegah oksidasi sel yang pada gilirannya akan menjadi kanker. Selain itu teh hijau efektif dalam membangun pertahanan sistem kekebalan tubuh dan pengencer darah untuk memerangi penyakit jantung.
Penyajian: Sama seperti Anda akan peminum teh biasa. Coba menyeduh teh hijau dengan air panas di cangkir Anda. Biarkan selama beberapa waktu. Semakin lama bahwa teh hijau direndam, semakin baik hasil tubuh Anda.

10. Bayam
Kandungan : Antioksidan, folic acid, dan vit a dan c.
Manfaat : Mencegah kanker, penyakit jantung, kelainan mental.
Cara konsumsi : Makanlah bayam mentah ato dikukus.

 

11. Makanan yg terbuat dr kedelai (Tahu, tempe, dll)
Kandungan : Hormon isoflavon nabati.
Manfaat : Menurunkan jumlah kolesterol LDL dlm darah serta tekanan darah tinggi dan melindungi dari serangan jantung mendadak.
Cara konsumsi : BEBAS !

Iklan

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on 14 Januari 2012, in Tulisanku. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. ma kasih banyak yaaa….mudah2an manjur gan ya..?

  2. milih tomat.bawang,teh hijau tahu n tempe jeruk nipis sama brokoli aja ah,, sisanya susah nyari di pasar 🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: