Diklat Antropologi Se-Jateng/DIY

“…..Pak ini ada undangan Diklat Antropologi di balai diklat keagamaan Semarang..” itulah yang disampaikan oleh pegawai TU sekolahku, mas Nugroho. Aku agak kurang antusias saat menerima selembar undangan yang berkop Balai Diklat Keagamaan itu, kenapa ? Karena aku baru saja pulang dari Workshop penyusunan Modul Antropologi di Hotel Muria Semarang, eeee ….ini ada undangan lagi ??? Perasaan dongkol langsung menyergapku…teringat akan meninggalkan anak dan istri selama 12 hari dari 4 – 15 Juni 2012. Waktu yag menurutku terlalu lama tidak bertemu dengan mereka. Namun, istriku tercinta memberiku semangat bahwa ” kesempatan itu langka, jangan sia-siakan kesempatan yang ada, karena tidak ada kesempatan yang datang dua kali…” begitu kata istriku. Setelah mendengarnya, aku jadi semangat untuk mengikuti diklat ini dan pada hari Senin aku berangkat ke Semarang tepatnya di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang.

Bayangan bahwa kegiatan ini akan menjemukan, membosankan…seketika hilang sirna saat aku memasuki gedung BDK ( aku sudah sering masuk ke gedung ini dalam kapasitas ikut diklat juga ). Setelah mengurus administrasi ke panitia aku melangkah ke asrama selama di BDK. eeee…ternyata aku paling awal datang di asrama untuk guru antropologi, so aku bisa istirahat agak lama….

Singkatnya, aku mengikuti setiap kegiatan yang telah disusun oleh panitia. dari jadwal yang disusun, aku sangat antusias karena materi-materinya sangat up to date dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai guru antropologi yang tentu saja aku ingin sekali mengetahuinya. Di sela-sela sesion, widyaiswara ( istilah buat pengisi sesion), memberi tugas-tugas yang cukup menantang buatku dan juga buat teman-teman guru antropologi yang lain. Selain kegiatan diklat satu hal yang aku senang adalah bisa bertemu dengan teman-teman guru antropologi se Jateng-DIY. Bisa bertukar pengalaman dalam pembelajaran sehingga dapat menjadi referensi dalam pelaksanaan tugas. Pokoknya luarrr biasa kegiatan diklat ini. Berikut foto-foto kegiatan diklat yang aku ikuti :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on 9 Juni 2012, in Info Terbaru. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

