Pelatihan Membuat Blog di MA Assalam Kartasura

SAM_5813Ini adalah pengalaman pertamaku menjadi seorang pembicara dalam acara PELATIHAN MEMBUAT BLOG bagi guru-guru sejarah MA se Karesidenan Surakarta 12 Januari 2013. Kenapa aku yang diminta menjadi pembicara ? terus terang aku juga kurang tahu, namun memang selama ini, dunia IT telah lekat dengan keseharianku, terutama untuk pembelajaran sejarah yang aku ampu di sekolahku. IT bagiku adalah sebuah keniscayaan, karena di  era global seperti saat ini, kita selaku guru mesti mengikuti dan jangan ketinggalan. Jangan sampai saat siswa-siswi kita ngobrol tentang facebook, twitter, blog dll kita tidak paham apa yang mereka obrolkan. Atas dasar itulah barangkali aku diminta menjadi pembicara ( atau lebih tepatnya sharing pengalaman).

Aku berbicara di depan 30 an guru-guru sejarah se Karesidenan Surakarta dari berbagai tingkat usia. Namun melihat antusias dan semangat mereka, membuatku semangat untuk menularkan pengetahuan IT yang aku miliki, walau sebenarnya juga belum bagus-bagus amat sebenarnya. Di pelatihan ini, aku membagi pengalaman tentang membuat blog dari awal sampai akhir, from zero to hero….dengan pengalam yang pernah aku jalani, aku sampaikan di hadapan peserta secara urut ( step by step). Semoga sedikit pengalaman yang aku bagi bisa memberi arti bagi perkembangan pendidikan.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on 12 Januari 2013, in Info Terbaru. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

